Sukses

JK Nikmati Matahari Terbenam Pertama 2016 di Candi Ratu Boko

Kunjungan Wapres JK dan rombongannya tidak mengganggu kunjungan wisata umum karena kawasan tersebut tetap terbuka seperti biasa.

Liputan6.com, Sleman - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK bersama Ibu Mufidah Kalla mengisi liburan tahun baru, dengan menikmati keindahan matahari terbenam dari kawasan objek wisata Candi Ratu Boko di perbukitan Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam liburan kali ini, JK dan Ibu Mufidah ditemani anak, cucu, dan kerabat, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi serta Menteri/Kepala Bappenas Sofyan Djalil.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Edy Setijono langsung menjadi pemandu wisata bagi JK.

"Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyempatkan diri menyusuri Kompleks Candi Ratu Boko, namun hanya sebentar karena melanjutkan ke Candi Prambanan," ucap Kepala Unit PT Taman Wisata Candi (TWC) Ratu Boko, Saryana, seperti dilansir Antaranews.com, Jumat (1/1/2016).

Menurut dia, kunjungan JK dan rombongannya tidak mengganggu kunjungan wisata lainnya, karena kawasan tersebut tetap terbuka seperti biasa.

"Tidak ada penutupan, kunjungan wisata tetap dibuka untuk umum, hanya saja untuk pengamanan sudah ada petugas dari TNI yang meninjau lokasi," beber Saryana.

Ia menjelaskan, pihaknya hanya menyediakan tempat yang terbaik untuk JK dan rombongan saat mengunjungi objek wisata Candi Ratu Boko. "Keamanan pasti terjamin, sudah ada petugas Paspampres."

Selain dapat menyaksikan matahari tenggelam, dari kawasan Candi Ratu Boko ini juga dapat dinikmati pemandangan yang indah di bawah bukit, seperti hamparan persawahan dan kawasan pedesaan.

Dari kawasan Candi Boko ini juga dapat disaksikan kemegahan bangunan Kompleks Candi Prambanan yang berada sekitar 3 kilometer di sebelah utara Candi Ratu Boko. Pemandangan alam Gunung Merapi juga dapat dilihat jelas dari kawasan Candi Ratu Boko.

Kunjungan JK diharapkan pula mampu lebih menarik minat wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, berkunjung ke Ratu Boko. "Kunjungan wisata libur panjang akhir tahun hingga awal tahun 2016 melonjak," tutup Saryana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.
    Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah istimewa di Indonesia yang memiliki tingkatan yang sama dengan provinsi.

    Yogyakarta

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK