Sukses

VIDEO: Negara-Negara Pertama Rayakan Tahun Baru

Warga di Kota Auckland, Selandia Baru, memasuki tahun baru saat Indonesia masih pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Selandia Baru - Pergantian tahun 2015 ke 2016 di dunia diawali di Selandia Baru dan Australia. Di Sidney, Australia, pemerintah negara tersebut membakar kembang api senilai Rp 70 miliar di malam tahun baru.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (1/1/2016), negara-negara di kawasan oceania menjadi negara pertama yang merayakan malam pergantian tahun. Salah satunya adalah Selandia Baru.

Warga di Kota Auckland, Selandia Baru, memasuki tahun baru saat Indonesia masih pukul 18.00 WIB. Pada Kamis sore itu, warga setempat di Auckland sudah merayakan detik-detik pergantian tahun dengan menyaksikan pertunjukan kembang api dari atas Menara Sky Tower.

Selang 2 jam kemudian, giliran Australia merayakan pergantian tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan malam pergantian tahun terbesar di Negeri Kangguru itu digelar di Harbour Bridge, Sydney, yang berseberangan dengan ikon kota yakni Gedung Opera Sidney.

Pesta kembang api penuh warna menghiasi langit Kota Sydney. Puncaknya, pertunjukan kembang api ala air terjun, makin memanjakan lebih dari 1 juta orang yang memadati sepanjang tepi Pantai Pelabuhan Sydney.

Sekitar 7 ton kembang api digunakan dalam perayaan malam pergantian tahun Sydney, Australia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.