Sukses

Jokowi Saksikan Matahari Pertama 2016 di Raja Ampat

Sambil menyaksikan matahari terbit, Jokowi duduk di tepi dermaga dan memberi makan ikan.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan matahari terbit pertama 2016 di dermaga Pantai Waiwo, Rajaampat Papua Barat, Jumat (1/1/2016).

Jokowi keluar menuju dermaga sekitar pukul 06.15 WIT ketika matahari belum tampak seluruhnya. Dengan  mengenakan kemeja warna putih dan sarung tanpa mengenakan alas kaki.

Sambil menyaksikan matahari terbit, Jokowi duduk di tepi dermaga dan memberi makan ikan.

Dia tidak sendirian, Gubernur Papua Barat, Brigadir Jenderal TNI Marinir (Purnawirawan) Abraham Oktavianus Ataruri, Bupati Raja Ampat Markus Wanma, dan sejumlah petinggi mendampingi.

Menyaksikan keindahan Raja Ampat, dia ingin Indonesia beroleh lebih banyak lagi wisatawan.

Sebelumnya, seperti dikutip Antaranews, Jokowi menghampiri para pengunjung pesta rakyat di Pantai Waisai, Raja Ampat, Kamis malam, dalam rangka menyambut tahun baru 2016.

Mengenakan kemeja putih tiba di lokasi pesta rakyat sekitar pukul 22.20 WIT dengan langsung menyalami warga yang menghadiri acara ini.

Baca Juga


    Jokowi hadir tanpa didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, namun dihadiri sejumlah pejabat antara lain Menteri Pariwisata Arif Yahya, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Gubernur Papua Barat.

    Setelah menikmati hiburan dalam acara itu seperti lagu bawaan Edo Kondologit, Presiden sempat berjalan dan naik ke panggung hiburan.

    Ketika menuju panggung, Presiden Jokowi menyalami para pengunjung dan begitu sampai di panggung, Presiden melambaikan kedua tangannya menyampaikan salam kepada semua warga.

    Setelah itu Presiden Jokowi meninggalkan panggung sambil menghampiri dan menyalami kembali warga termasuk melayani mereka yang ingin berfoto bersama.

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.