Sukses

Ahok: 2018 Ancol Sudah Sekelas Dunia, Kalahkan Singapura

Mantan Bupati Belitung Timur ini optimistis rekreasi pantai di Jakarta bisa lebih memikat ketimbang Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Pantai Ancol Lagoon malam ini. Peresmian itu dilakukan melalui penandatanganan prasasti di dekat restoran Jimbaran Ancol.

Pantai Ancol Lagoon yang memiliki pasir putih ini tersedia berbagai fasilitas olahraga dan rekreasi untuk para pengunjung Taman Impian Jaya Ancol. Ahok menargetkan 2 tahun ke depan Ancol sudah sekelas dunia.

"Target kita 2018 Ancol ini sudah sekelas dunia, jadi orang enggak perlu ke luar negeri," kata Ahok saat memberi sambutan di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12/2015) malam.


Mantan Bupati Belitung Timur ini optimistis rekreasi pantai di Jakarta bisa lebih memikat ketimbang Singapura. Sebab menurut Ahok, Jakarta kaya dengan sumber daya alamnya.

"Kita enggak mungkin kalah dengan Singapura kalau untuk pantainya, bapak uruk saja sampai Pulau Seribu. Singapura enggak bisa. Kita kurang promosi saja. Gubernur dan wagubnya dulu kurang tahu Ancol milik Jakarta," seloroh Ahok.

Ahok menilai, pengelolaan Ancol saat ini terbilang cukup profesional. Ahok pun memberikan pujian kepada pihak pengelola Ancol.

"Ancol ini hebat loh. Saya dulu malah pas awal jadi gubernur enggak tahu Ancol itu milik Pemprov. Ancol sangat profesional. Terbukti saham Ancol naik terus," puji Ahok.

Selain meresmikan Pantai Ancol Lagoon, dalam kesempatan tersebut Ahok juga meresmikan sekolah rakyat Ancol untuk melaksanakan program wajib belajar 9 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini