Sukses

Ancaman Ahok Awal 2016: Pecat Lurah Bila Tak Aspal Jalan Kampung

Di 2016 semua perkampungan yang berada di Jakarta sudah harus sudah tersentuh aspal. Tanpa terkecuali.

Liputan6.com, Jakarta - Di awal tahun 2016 ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengeluarkan ultimatum keras yang ditujukan kepada lurah seluruh Jakarta. Dia mengancam memecat lurah bila tidak mengaspal jalanan kampung di wilayah yang dipimpinnya.

Ahok mengatakan, di 2016 semua perkampungan yang berada di Jakarta sudah harus sudah tersentuh aspal. Tanpa terkecuali.

"Pokoknya tahun depan seluruh jalan di kampung harus diaspal. Kalau enggak diaspal, marahin lurahnya. Saya pecat lurahnya kalau enggak becus, ya," tegas Ahok di Pantai Carnaval Ancol, Kamis (31/12/2015) malam.

 


Ribuan pengunjung yang tengah merayakan malam pergantian tahun sontak bersorak dan bertepuk tangan. Tidak hanya itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut juga menjanjikan membangun banyak tanggul tahun 2016. Dia optimistis tanggul-tanggul yang dibangunnya kelak akan meminimalisir banjir.

"Aliran tengah Insya Allah enggak banjir. Tanggul dibangun di Barat dan Timur dan saya jamin Waduk Pluit beres," ujar Ahok.

Usai menyampaikan sambutannya, suami Veronica Tan ini lalu beradu pantun dengan pedangdut Zaskia Gotik menyanyikan lagu yang dipopulerkan seniman Betawi Benyamin Sueb, 'Ujan Gerimis Aje'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.