Sukses

Cek Pengalihan Arus Saat Malam Tahun Baru di Sudirman-Thamrin

Pemberlakuan pengalihan arus lalu lintas akan diterapkan mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya akan menerapkan Car Free Night (CFN) di Jalan Sudirman-MH Thamrin pada saat malam pergantian tahun. Karena itu, kendaraan akan dialihkan ke sejumlah ruas jalan.

"Pengalihan arus lalu lintas itu akan diterapkan mulai pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, yang dikutip dari Antara, Jakarta, Kamis (31/12/2015).

Dia menjelaskan, kendaraan dari Jalan Suryo Pranoto menuju Jalan Sudirman-Thamrin akan diminta lurus ke Jalan Juanda atau dialihkan ke kiri arah Jalan Gajah Mada dan Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman atau Daan Mogot.

Sementara kendaraan dari arah Hayam Wuruk menuju Jalan Sudirman-Jalan Thamrin akan dibelokkan ke kiri menuju Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Dr Sutomo-Gunung Sahari dan seterusnya.

Kendaraan dari Jalan Veteran menuju Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto-Tomang-Balikpapan-Kyai Caringin-Tomang Raya-Jalan S Parman, atau ke kiri Jalan Gajah Mada maupun Jalan KH Hasyim Ashari-Grogol-Jalan S Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.

Di Bundaran Air Mancur, kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang menuju Medan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Abdul Muis Fachrudin dan seterusnya.

Kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang menuju Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin dialihkan ke Jalan Fachrudin dan seterusnya.

Kendaraan dari arah Kwitang-Senen menuju Monas diputarkan di Doorbrak Gunung Agung atau melalui Jalan Medan Merdeka Timur-Gambir dan seterusnya.

Di Jalan Kebon Sirih dan Sarinah, kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Kebon Sirih dialihkan ke Jalan Fachrudin-Jalan KH Mas Mansyur dan seterusnya.

"Kendaraan dari arah Jalan Agus Salim dibelokkan ke kanan menuju Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya," ujar dia.

Di Dukuh Atas, lanjut dia, arus kendaraan dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan lewat Jalan BNI 46 Galunggung ke kiri menuju Jalan Pasar Baru Timur.

Kendaraan-kendaraan yang melaju dari Jalan Karet Pasar Baru Timur menuju Jalan Jenderal Sudirman akan diminta lurus ke arah Galunggung-Halimun.

Kendaraan dari Jalan Galunggung menuju Karet Pasar Baru Timur, diarahkan ke kiri Jalan Jenderal Sudirman.

Di Semanggi, kendaraan dari Jalan Jenderal Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Senayan-Slipi dan kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman dialihkan ke arah Blok M.

Kendaraan dari arah Sudirman menuju Thamrin dialihkan ke kiri Jalan Gatot Subroto dan kendaraan yang datang dari arah Gatot Subroto menuju Sudirman, diminta lurus ke arah Jalan Gatot Subroto-Jalan HR Rasuna Said maupun Jalan MT Haryono.

Iqbal mengatakan, petugas menyiapkan kantong parkir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, IRTI Monas, Istiqlal, Lapangan Banteng, dan gedung parkir di sekitar lokasi Malam Bebas Kendaraan saat perayaan menyambut Tahun Baru.

Kepolisian juga mengerahkan petugas dan 12 mobil derek guna mengantisipasi kemungkinan adanya kendaraan yang mogok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini