Sukses

Malam Tahun Baru, Transjakarta Beroperasi 24 Jam

Transjakarta akan tetap melayani rute sepanjang CFN, tapi kemungkinan diperpendek jika jalan Thamrin-Sudirman sangat penuh.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta dipastikan beroperasi 24 jam selama malam perayaan Tahun Baru 2016. Hanya saja, jumlah armada akan difokuskan di koridor yang bersinggungan dengan lokasi hiburan warga.

"Tahun Baru pada dasarnya begini, kita menjalankannya seperti hari biasa, hari kerja. Cuma, kita ubah alokasinya itu. Kita pasti jalan 24 jam sampai pagi," kata Dirut PT Transjakarta Antonius Kosasih di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 30 Desember 2015 malam.


Alokasi armada akan diperbanyak di koridor tertentu, seperti Monas, Ancol, dan TMII, yang berasal dari sebagian armada yang dialihkan dari koridor lain.

"Busnya kita pindah ke-4 titik itu, Koridor I, Koridor V, Koridor VII, sama Koridor IX. Itu betul-betul kita jalankan 24 jam. Kita akan jemput semua penumpang," sahut dia.

Sementara, pengoperasian di sepanjang jalur Car Free Night (CFN) tetap akan dilayani. Bila dalam waktu tertentu jalan tidak bisa dilalui, akan dilakukan rekayasa jalan.

"Kami diminta untuk tetap jalan oleh kepolisian. Tetapi akan kami lihat, kalau penuh sekali dan enggak bisa masuk, akan kita buat perpendekan Kota-Harmoni, Blok M-Semanggi atau Blok M-HI. Kalau masih bisa," tutur Kosasih.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini