Sukses

Merasa Bersalah Picu Longsor Dahsyat, Pejabat China Bunuh Diri

Xu Yuanan melompat dari sebuah bangunan di distrik Kota Nanshan.

Liputan6.com, Shenzen - Diduga tak sanggup menanggung perasaan bersalah atas tragedi longsor China di Kota Shenzen, seorang pejabat dilaporkan bunuh diri pada Senin, 28 Desember 2015.

"Seorang pejabat China yang merasa bersalah atas tumpukan puing konstruksi yang disebut-sebut menjadi penyebab tanah longsor mematikan di selatan Kota Shenzhen bunuh diri," demikian dilaporkan media setempat seperti dilansir dari Time, Selasa (29/12/2015).

Menurut laporan kantor berita negara China, Xinhua, Direktur Shenzhen Guangming New District Urban Management Bureau, Xu Yuanan, melompat dari sebuah bangunan di distrik Kota Nanshan.

Meskipun Xu saat ini tidak terdaftar di website biro tersebut, dokumen publik menunjukkan ia yang menandatangani anggaran terkait tempat pembuangan puing-puing kontruksi pada bulan Juli.

Biro tersebut diketahui memerintahkan penutupan tempat pembuangan pada bulan itu. Namun warga setempat mengatakan truk-truk terus berdatangan, membuang sampah puing selama berminggu-minggu jelang tanah longsor.

Korban tewas akibat tanah longsor itu saat ini dilaporkan ada 7 orang. Sementara lebih dari 70 lainnya masih hilang dalam bencana buatan manusia keempat yang terjadi di China tahun ini.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.