Sukses

Untuk Pertama Kalinya Ahok Rayakan Tahun Baru di Ancol

Selama ini, dia mengakui, tidak pernah berkunjung secara khusus ke Ancol saat perayaan pergantian tahun dihelat di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Pada malam Tahun Baru nanti, Gubernur DKI Jakarta Ahok akan naik panggung di Ancol, Jakarta Utara. Ini merupakan kali pertama pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu merayakan Tahun Baru di Ancol.

"Saya yang Ancol datang," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Selama ini, dia mengakui, tidak pernah berkunjung secara khusus ke Ancol. "Karena Ancol kasihan juga enggak pernah datang, jadi ini pertama kali datang," imbuh Ahok.

Sementara, untuk penyelenggaraan Tahun Baru di wilayah, mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, para wali kota sudah diberi tugas memberi hiburan kepada masyarakat sekitar. Sedangkan untuk Car Free Night (CFN), dia menyerahkan kepada pihak kepolisian.

"Kita cuma enggak mau ada orang kebut-kebutan atau bikin macet. Kita serahkan polisi, biar Jalan Thamrin-Sudirman bebas orang jalan," tutur Ahok.

Ada yang berbeda dalam perayaan malam pergantian tahun baru 2016 di Jakarta dengan tahun sebelumnya seperti ketika Ibu Kota dipimpin Joko Widodo. Perhelatan Car Free Night (CFN) nanti tidak akan dihiasi panggung hiburan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Ahok memang mengurangi secara drastis perayaan tahun baru di Jakarta. Pria yang akrab disapa Ahok itu punya alasan mengapa berbagai panggung hiburan itu dipangkas habis. Menurut dia, kondisi Jalan Sudirman-Thamrin yang sedang masa pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) jadi alasan utama.

"Ya sementara karena kita mau bangun MRT. Saya takut ada apa-apa, ada banyak lubang begitu dalam gitu, nanti masalah," tandas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru

  • Ancol