Sukses

Jokowi Ungkap Tantangan Berat KPK ke Depan

Tantangan itu harus bisa dihadapi, apalagi sarana dan prasarana KPK sudah terpenuhi dengan adanya gedung baru.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo telah meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia pun mengungkap bahwa ke depan tantangan KPK pun akan semakin berat. Bukan hanya semakin banyaknya kasus yang ditangani dan kompleksitas tindak pidana korupsi yang makin rumit, tapi juga harapan publik yang tinggi.

"KPK juga berhadapan dengan harapan publik yang tinggi terhadap keberhasilan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi," ujar Jokowi ketika memberikan sambutan pada Peresmian Gedung Baru Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (29/12/2014).

Semua tantangan itu, lanjut dia, bisa dihadapi dengan memperkuat kapasitas kelembagaan dan kompetensi sumberdaya manusia serta dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya.

"S‎aya memahami, sejak berdirinya Komisi Pemberantasan Korupsi, fasilitas yang diberikan negara, utamanya fasilitas gedung belumlah cukup representatif," kata dia.
‎
Untuk itu, lanjut Jokowi, gedung baru dan fasilitas penunjangnya harus dijadikan bagian dari upaya peningkatan kinerja KPK.

"‎Gedung dan fasilitas baru memang bukan hal yang terpenting tapi yang pasti gedung baru dengan fasilitasnya akan bisa menunjang kinerja KPK, menopang semangat baru dalam memberantas korupsi," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.