Sukses

Tahun Depan Ahok Rekrut Tukang Angkut Sampah Jadi PPSU

Para pengangkut sampah lingkungan tidak perlu ijazah untuk bergabung menjadi petugas PPSU. Karena yang terpenting harus rajin.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berjanji akan merekrut para pengangkut sampah lingkungan menjadi petugas Pemelihara Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Hal ini sejalan dengan perintah pelarangan pengurus RT/RW memungut iuran kebersihan.

"Saya mau rekrut pemungut sampah di lingkungan. Jadi RT/RW jangan tarik gaji lagi. Biar mereka kerja sama kita," ujar gubernur yang akrab disapa Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Menurut Ahok, para pengangkut sampah lingkungan tidak perlu repot mempersiapkan persyaratan apapun untuk bergabung menjadi petugas PPSU. Karena yang terpenting harus rajin dan sehat.

"Gak perlu izajah yang penting mau kerja aja. Berani turun aja lapangan, enggak usah sekolah. Yang penting kamu jamin 1 puntung rokok pun enggak ada di wilayah kamu, kita gaji kayak PPSU," jelas Ahok.

Dengan begitu, tidak ada lagi alasan bagi pengurus RT/RW untuk mengambil pungutan kepada warga. Warga bisa langsung membayar iuran ke rekening pemprov DKI Jakarta di bank DKI.

"Nah kita lagi bikin program itu tahun depan saya sudah tugaskan itu rapim kepada pak Isnawa (Kadis Kebersihan). Sehingga orang-orang yang kerja di lingkungan ini menikmati gaji yang sama," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini