Sukses

Wakapolri: Kapolri Masih Lama Pensiun, Jangan Ganggu Polri

Ditegaskan dia, saat ini para pejabat Polri belum fokus membicarakan terkait pergantian pimpinan Polri setelah Badrodin.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan belum mau memikirkan siapa calon Kapolri pengganti Jenderal Badrodin Haiti pada tahun depan. Masa jabatan Badrodin sendiri diperkirakan akan habis pada Juli 2016 mendatang.

"Waduh, Pak Kapolri masih ada, kita Polri solid, tidak memikirkan itu dulu," kata Budi di aula Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Ditegaskan dia, saat ini para pejabat Polri belum fokus membicarakan terkait pergantian pimpinan Polri setelah Badrodin. Sebab, masa pensiun Badrodin sebagai Kapolri belum dalam waktu dekat.

"Pak Kapolri masih lama pensiun, jadi jangan coba-coba mengganggu soliditas Polri. Kita solid. Tidak usah menyinggung itu dulu," tegas Budi.

Badrodin adalah jebolan Akpol 1982, kelahiran Jember 24 Juli 1958. Pada Juli 2016 nanti, Badrodin akan menginjak usia 57 tahun. Sesuai Pasal 30 ayat (2) Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, disebutkan usia pensiun maksimum anggota Polri adalah 58 tahun.

Dengan kata lain, usia kepemimpinan Badrodin di Polri, jika normal, tak akan lebih dari kisaran Juli tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini