Sukses

Ahok Urung Melayat Jubir FPI Habib Selon

Ahok mengaku belum mengetahui kabar meninggalnya Habib Selon hingga Senin sore.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara FPI Habib Salim bin Umar Alattas atau yang karib disapa Habib Salim Selon meninggal dunia. Pria yang dekat dengan banyak artis itu mengembuskan nafas terakhir di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Senin pagi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku belum mengetahui kabar meninggalnya Habib Selon hingga Senin sore. Dia malah baru mendengar kabar dari media.

Menurut Habib Selon, seharusnya Riska mengkonfirmasi ke dirinya langsung dan tidak main lapor polisi.

"Habib meninggal? Baru dengar aku," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Sebagai kepala daerah, mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyampaikan bela sungkawa. Ahok menanyakan sempat atau tidak melayat atau sekadar mengirim karangan bunga pada ajudan. Karena sang habib dimakamkan sore ini, Ahok urung melayat.

"Saya enggak tahu deh sempet enggak kirim bunga sekarang. Sudah kubur hari ini? Enggak keburu kali ya. Enggak tahu saya, saya juga baru denger," sahut Ahok sambil sesekali bertanya pada ajudan.

Suasana pemakaman Habib Selon di Karet Bivak, Jakarta Pusat. (@DPP_FPI)

Ahok mengaku tak begitu mengenal dengan sosok habib tersebut. Nama itu hanya didengarnya melalui media. "Enggak tahu, enggak kenal saya. Saya tahu dari media saja," tukas Ahok.

Kabar meninggalnya Habib Selon merebak melalui rentetan pesan singkat baik BBM atau sosial media lainnya. Kabar itu dengan cepat menyebar.

Selepas dari RS Premier Jatinegara, jenazah almarhum saat ini berada di Kampung Sawo Kecik Lapangan Ros, belakang Masjid Al-Ma'mur Rt 06/06 No 31 A Bukit Duri, Tebet, Jaktim.

Almarhum Habib Selon dimakamkan setelah salat asar tadi. Lokasi pemakaman di TPU Karet Bivak, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.