Sukses

Taliban Bom Area Dekat Bandara Afghanistan, 1 Warga Tewas

Kelompok Taliban mengatakan mereka menargetkan konvoi militer koalisi pimpinan AS dalam serangan dekat Bandara Kabul.

Liputan6.com, Kabul - Ledakan terjadi di dekat Bandara Internasional Kabul, Afghanistan. Korban jiwa pun berjatuhan akibat insiden tersebut.

"Satu orang tewas dan 4 lainnya luka-luka dalam serangan bom mobil di dekat Bandara Internasional Kabul," kata pihak berwenang Afghanistan seperti dikutip dari CNN, Senin (28/12/2015).

Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Kelompok tersebut mengatakan mereka menargetkan konvoi militer koalisi pimpinan AS.

"Tetapi orang yang mati dan terluka semuanya warga sipil," jelas juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Sediq Sediqqi.

Gerilyawan Taliban telah berulang kali melancarkan serangan di Kabul yang dijaga ketat, dan kerap menargetkan militer.

Pada bulan Agustus, sebuah bom bunuh diri mematikan menghantam sebuah pos pemeriksaan di jalan ke pintu masuk bandara. Tahun lalu, orang-orang bersenjata menyerbu sebuah gedung di dekatnya dalam upaya untuk menyerang anggota militer di bandara.

Awal bulan Desember, sekitar 50 orang tewas dalam serangan Taliban di sebuah pasar dan sekolah dekat bandara di Kota Kandahar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini