Sukses

Pesawat Kapolda Papua Ditembak Saat Menuju Polsek Sinak

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung berangkat begitu mendengar kabar penyerangan di Polsek Sinak, Kabupaten Puncak.

Liputan6.com, Jayapura - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw langsung berangkat begitu mendengar kabar penyerangan di Polsek Sinak, Kabupaten Puncak.

"Saat ini saya sedang menuju Sinak, untuk melihat langsung situasinya," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw seperti dikutip dari Antara, Senin pagi (28/12/2015).

Namun di tengah perjalanan, pesawat twin otter milik Trigana yang membawa rombongan Kapolda diserang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIT.

Kapolres Jayawijaya AKBP Semmy membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan, pesawat Trigana itu saat ini dalam perjalanan kembali ke Wamena.

Polsek Sinak di Kabupaten Puncak, Papua diserang kelompok tak dikenal pada Minggu 27 Desember 2015 malam. Akibat penyerangan ini 3 polisi tewas. Sementara 2 anggotanya yang lain mengalami luka tembak akibat serangan kelompok itu.

Selain melakukan penyerangan, kelompok tersebut juga mengambil tujuh pucuk senjata api dari berbagai jenis beserta amunisi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini