Sukses

Libur Natal, 140 Ribu Wisatawan Kunjungi Gunungkidul

Sabtu (26/12) kemarin, dalam sehari tercatat sebanyak lebih dari 42 ribu wisatawan masuk ke Gunungkidul.

Liputan6.com, Yogyakarta - Tercatat ada sekitar 140 ribu wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul pada libur Natal kemarin.

"Libur panjang Natal dan tahun baru ini memang menjadi berkah buat Gunungkidul," ujar Kepala Bidang Pengembangan produk Wisata Dinas kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul Hary Sukmono, Senin (28/12/2015)

Hary mendata, kebanyakan wisatawan yang datang ke daerahnya memilih berlibur di pantai Gunungkidul.


"Sebanyak 80 persen wisatawan berkunjung ke pantai. Puncaknya Sabtu (26/12) kemarin, dalam sehari, sebanyak 42 ribu wisatawan masuk ke Gunungkidul,” kata Hary.

Data ini dari hasil hitungan jumlah wisatawan melalui penarikan retribusi wisata seperti pantai, Gua, dan air terjun Sri Getuk. Sementara ada beberapa tempat wisata yang belum ditarik retribusi sehingga jumlah hitungan tidak masuk di tempatnya.

"Kami menargetkan selama libur Natal dan tahun baru mencapai 200 ribu wisatawan. Kemungkinan akan terus bertambah hingga pergantian tahun mendatang," tandas Hary. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.