Sukses

Top 3: Mengenang Tewasnya PM Pakistan Benazir Bhutto Paling Hits

Ada juga ISIS yang diduga 'menghalalkan' mengambil organ tubuh tawanan, untuk mereka.

Liputan6.com, Jakarta - 27 Desember 2007 menjadi hari terakhir bagi Perdana Menteri wanita pertama di Pakistan, Benazir Bhutto. Bhutto tewas ditembak saat berkampanye di hadapan pendukung partainya, Pakistan People's Party (PPP).

Berita ini paling mendapat perhatian pembaca Liputan6.com sepanjang Minggu siang hingga sore, atau menjadi berita terpopuler.

Selain berita tersebut, ada berita populer lainnya yakni terkait 5 kisah menakjubkan tsunami Aceh. Ada juga ISIS yang diduga 'menghalalkan' mengambil organ tubuh tawanan, untuk mereka.

Berikut berita populer dan paling hits seperti yang terangkum dalam Top 3 News;

1. 27-12-2007: Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto Tewas Dibunuh

Benazir Bhutto | via: asherah.buzznet.com


Hari itu, 27 Desember 2007 menjadi hari terakhir bagi Perdana Menteri wanita pertama di Pakistan, Benazir Bhutto. Bhutto tewas ditembak saat berkampanye di hadapan pendukung partainya, Pakistan People's Party (PPP).

Ketika itu, dia tengah berdiri di atas mobil dengan kap terbuka. Seiring mobil berjalan, Bhutto yang sedang menjadi calon incumbent tersebut, melambaikan tangan kepada para pendukung di sekitarnya.

Namun seketika itu juga, seorang pria melepaskan tembakan ke arah Bhutto. Selang beberapa detik kemudian, bom meledak menggemparkan suasana. Orang-orang di sekitar Bhutto menjadi korban.

Selengkapnya...


2. 5 Kisah Menakjubkan Tsunami Aceh

11 Tahun Tsunami Aceh. foto: Instagram


Gempa besar disusul gulungan air laut meluluhlantakkan Aceh 10 tahun lalu. Bencana tsunami 26 Desember 2004 itu pun menyisakan kisah menakjubkan dari sejumlah korban yang selamat.

Seperti Umi Kalsum (58), yang dikenal dengan panggilan Mak Sum selamat dari maut berkat bantuan seekor ular.

Pada Minggu pagi 26 Desember 10 tahun silam, Umi Kalsum sedang asyik menanam bunga di perkarangan rumahnya di Desa Alu Naga, Kabupaten Aceh Besar.

Namun tiba-tiba bumi bergoyang diempas gempa berkekuatan 9,1 skala Richter. Beberapa menit setelah gempa orang berlarian sambil berteriak air laut naik.

Ada juga Martunis, setelah timbul tenggelam dalam pekat gelombang, dia kemudian meraih sebuah kasur dan naik ke atasnya.

Namun tidak bertahan lama, kasur pun tenggelam. Ia terus berusaha bertahan hingga bergelantungan pada batang pohon yang hanyut.

Selengkapnya...

3. ISIS Diduga Izinkan Ambil Organ Tubuh Tawanan yang Masih Hidup

3 Horor di Jantung 'Ibukota' ISIS (NBCNEws)

Kelompok militan ISIS dikabarkan menyetujui pengambilan organ tubuh manusia, dalam sebuah putusan yang tidak dipublikasikan kelompok itu.

Hal tersebut telah meningkatkan kekhawatiran bahwa kelompok itu juga melakukan perdagangan organ tubuh.

Dalam putusan yang terdapat dokumen milik ISIS tertanggal 31 Januari 2015 yang dipublikasikan Reuters, Jumat 25 Desember lalu disebutkan, mengambil organ tubuh dari tawanan yang masih hidup untuk menyelamatkan kehidupan seorang muslim.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini