Sukses

Jokowi Bertolak Menuju NTT, Berikut Rangkaian Agendanya

Di Nusa Tenggara Timur (NTT) Jokowi akan melaksanakan beberapa agenda, mulai dari peresmian pelabuhan hingga menghadiri perayaan natal.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar upacara 7 bulanan atau Mitoni sang menantu Selvi Ananda di kediaman pribadinya, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 26 Desember lalu. Presiden Joko Widodo hari ini akan melakukan kunjungan kerja ke Provinisi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Di Provinsi tersebut, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Jokowi akan meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur di beberapa tempat.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden‎ Bey Machmudin menuturkan, Jokowi akan bertolak menuju NTT dari Lanud Adi Sumarno, Solo, Jawa Tengah dengan menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan akan tiba di Labuan Bajo pada pukul 10.30 WITA.

Agenda di NTT, Jokowi akan meresmikan Terminal Penumpang Bandara Komodo. Setelah acara peresmian terminal, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan terbatas, melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Heli Super Puma TNI AU menuju Pulau Komodo.


"Di Pulau Komodo, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan itu melakukan peninjauan dan mendengarkan penjelasan singkat dari Kepala Balai Taman Nasional Komodo," ucap Bei melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu, (27/12/2015).

Dari Pulau Komodo, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan akan kembali menuju Bandara Komodo Labuan Bajo dengan menggunakan Heli Super Puma TNI AU untuk berganti Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Bandara Internasional El Tari Kupang.

"Di Kupang, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan akan meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Surya 5MW di Desa Oelpuah. Direncanakan, Presiden akan tiba disana pada pukul 17.00 WIB.

Esok harinya, Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan akan berkunjung ke Atambua, NTT dan pada sore harinya menghadiri Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 di ‎Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan diperkirakan tiba di Jakarta pada hari Senin petang, 28 Desember 2015‎.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo

  • Pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini termasuk salah satu Keajaiban Alam (7 wonders)
    Pulau yang berada di Nusa Tenggara Timur. Pulau ini termasuk salah satu Keajaiban Alam (7 wonders)

    Pulau Komodo

  • Agenda

  • NTT