Sukses

Top 3: Menantu Hamil 7 Bulan, Jokowi Gelar Mitoni

Kabar soal menantu Presiden Joko Widodo yang telah hamil 7 bulan paling banyak menyita perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Presiden Jokowi menggelar acara syukuran 7 bulanan atau mitoni untuk menantunya, Selvi Ananda, di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, hari ini. Syukuran mitoni digelar karena kehamilan istri putra sulung Jokowi itu memasuki usia 7 bulan.

Kabar itu menjadi informasi yang paling dicari pembaca dari pagi hingga petang ini. Selain itu, ada juga berita lainnya, yakni tentang "Kisah 'Kapal Nuh' Penyelamat 30 Warga Aceh dari Tsunami."

Berikut 3 berita paling hits yang dihimpun Liputan6.com, Minggu  (27/12/2015):


1. Menantu Hamil 7 Bulan, Jokowi Gelar Mitoni

Solo - Keluarga Presiden Jokowi menggelar acara syukuran 7 bulanan atau mitoni untuk menantunya, Selvi Ananda, di kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo hari ini. Syukuran mitoni digelar karena kehamilan istri putra sulung Jokowi itu memasuki usia 7 bulan.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (26/12/2015), sebuah tenda berwarna putih dipasang di halaman depan rumah pribadi mantan Wali Kota Solo itu. Pengamanan ketat terlihat. Rumah dijaga Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang mengenakan seragam batik.

Selengkapnya baca di sini...

2. Kisah 'Kapal Nuh' Penyelamat 30 Warga Aceh dari Tsunami

Doa yang terlantun dalam kicuan jadi cara netizen kenang tragedi tsunami Aceh.

Banda Aceh - Saiful Yusri (62) merupakan salah satu saksi mata yang selamat dari bencana tsunami Aceh pada 2004 lalu. Dia dan 30 warga Desa Lampulo, Banda Aceh, lainnya selamat setelah berlindung di kapal ikan yang karam di atas atap rumah warga.

Minggu, 26 Desember 11 tahun silam, Saiful bersama istri dan anaknya sedang berada di rumah saat gempa berkekuatan 8,9 Skala Ricter tiba-tiba menguncang bumi Serambi Mekah. Saat itu warga berhamburan ke luar rumah.

Saat mereka masih dibuat syok dengan goncangan gempa besar itu, tiba-tiba gelombang hitam dengan cepatnya datang dan menghempas permukiman warga.

Selengkapnya baca di sini...

3. Tangis Wali Kota Ridwan Kamil Kala Mendesain Museum Tsunami Aceh

Ridwan Kamil (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Banda Aceh - Pada 11 tahun peringatan tsunami Aceh, Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil, terbang ke Negeri Serambi Mekah itu bersama keluarga dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Pria yang karib disapa Kang Emil itu memiliki ikatan tersendiri dengan Aceh.

"Aceh adalah rumah kedua saya. Sebut kami 3B, yaitu Banda Aceh, Bandung, dan Bogor," ujar Ridwan Kamil bercanda.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.