Sukses

Lahir Saat Tsunami Aceh, Orang Utan Ini Rayakan Ulang Tahun

Nami kegirangan. Buah-buahan yang dirangkai mirip kue tar itu disajikan sambil diiringi lagu Selamat Ulang Tahun.

Liputan6.com, Denpasar - 11 Tahun lalu, Aceh dilanda gempa bumi dan tsunami hebat. Ratusan orang meregang nyawa akibat bencana yang terjadi 26 Desember 2004 silam.

Pada saat yang sama di Prigen, Jawa Timur lahir seekor orang utan berjenis kelamin perempuan. Sesuai nama bencana di Tanah Rencong, satwa langka ini pun diberi nama Nami.

Marketing Manager Taman Safari Bali Nava Dien mengatakan, sejak 7 tahun lalu, Nami menjadi bagian keluarga besar Taman Safari Bali dan ulang tahunnya selalu dirayakan.

"Nami di Taman Bali Safari sudah menjadi keluarga sejak 7 tahun lalu," ucap Nava di Taman Safari Bali, Gianyar, Bali, Sabtu (26/12/2015).

Ulang tahun ke-11 Nami ini dirayakan cukup sederhana. Namun, keceriaan nampak terpancar. Ia terlihat semringah kala kue ulang tahun yang terbuat dari buah-buahan disajikan untuknya.

Bak manusia, Nami pun kegirangan. Apalagi, buah-buahan yang dirangkai mirip kue tar itu disajikan sambil diiringi lagu Selamat Ulang Tahun.

Pengunjung pun ikut senang. Anak-anak yang tengah berlibur bersama keluarganya tak mau melewatkan momen langka tersebut. Mereka larut dalam kegembiraan di hari jadi Nami.

Nami tak sendiri, teman setianya, Nova, selalu berada di dekatnya sepanjang Nami mengarungi kehidupan.

"Nova orang utan Sumatera yang sudah 5 tahun belakangan menemani Nami," pungkas Nava.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini