Sukses

Kapal Ditambah, Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak Terurai

Sebelumnya, 4 hari terakhir kondisi Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi dan penumpang pejalan kaki.

Liputan6.com, Cilegon - Antrean kendaraan pemudik libur Natal yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten kini terurai.

Dari pantauan sepanjang Jumat, Pelabuhan Merak sejak pagi hingga sore tampak lancar dan tidak terlihat antrean kendaraan pribadi. Bahkan, penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, Lampung berjalan lancar.

Sebelumnya, 4 hari terakhir kondisi Pelabuhan Merak dipadati kendaraan pribadi dan penumpang pejalan kaki.

Mereka penumpang memadati Pelabuhan Merak untuk mengisi liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru. Bahkan, kendaraan pribadi menumpuk di 5 dermaga Pelabuhan Merak.

"Saya kira antrean kendaraan bisa terurai itu, karena jumlah penumpang menurun juga dampak penambahan kapal armada itu," kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Pelabuhan Merak Mario Sardadi Oetomo seperti dikutip Antaranews di Lebak,  Jumat 25 Desember 2015.


Menurut dia, ASDP kini mengoptimalkan kapal "roll on roll of" atau Ro-Ro sebanyak 28 unit, sehingga perjalanan dan penyeberangan mencapai 90 trip.

Karena itu, penyeberangan berjalan lancar dan bisa dilakukan percepatan bongkar muat.

"Kami menjamin Pelabuhan Merak menjelang libur tahun baru tidak terjadi antrian kendaraan setelah ditambah pengoperasian Kapal Ro-Ro itu," kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa penyeberangan dengan mengutamakan keselamatan.

Selain itu juga petugas disebar di Pelabuhan Merak hingga kantong-kantong parkir.

"Semua petugas bekerja keras selama 24 jam untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa penyeberangan," ujar Mario.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.