Sukses

Masuk Jalan Layang Pesing, Pemotor Tewas Tertabrak Transjakarta

Eko diduga menabrak lubang saluran air di jalan, yang membuat dia dan motor yang dikendarai oleng sebelum menabrak pembatas jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengendara motor bernama Eko Haryanto tewas tertabrak bus TransJakarta di jalan layang Pesing, Jakarta Barat, Jumat sore. Hal itu disampaikan Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Metro Jaya) AKBP Budiyanto.

"Motor masuk jalur jalan layang, ada lubang dan oleng, dan jatuh ke jalur kanan. Di situ ada TransJakarta yang melintas," jelas Budiyanto seperti dikutip dari Antaranews, Jumat (25/12/2015).

Berdasarkan data kepolisian, motor bernomor polisi B-6984-COB itu melaju dari arah timur ke wilayah Barat.

Eko diduga menabrak lubang saluran air di jalan, yang membuat dia dan motor yang dikendarai oleng sebelum menabrak pembatas jalan.

Akibat benturan dengan pembatas jalan itu, Eko terpental ke lajur kanan, dan saat bersamaan bus TransJakarta bernomor B-7474-IX dikemudikan Usman Daeng sedang melintas.

Eko tertabrak roda belakang sebelah kiri bus tersebut dan meninggal di lokasi. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Kecelakaan

Video Terkini