Sukses

Kecelakaan Kereta dengan Avanza di Tanah Kusir, 5 Orang Terluka

Menurut keterangan saksi, penjaga perlintasan telah memberitahukan kereta akan melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan terjadi antara Kereta Rel Listrik (KRL) dengan minibus Avanza di perlintasan kereta api TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tabrakan antara KRL jurusan Tanah Abang-Parung Panjang dengan mobil bernomor polisi B 1165 TOB tersebut, terjadi sekitar pukul 16.10 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun sang sopir dan penumpang mengalami terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Mobil tersebut mengangkut 5 penumpang.

"Korban jiwa dalam kejadian tersebut nihil, korban luka ringan 5 orang dan telah dibawa ke Rumah Sakit Dr Suyoto di Jalan Veteran Raya Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal saat dikonfirmasi, Jumat (25/12/2015).

Menurut keterangan saksi, penjaga perlintasan telah memberitahukan kereta akan melintas. Saksi bernama Jimmy itu pun memberhentikan kendaraan, namun minibus itu melaju hingga terjadi kecelakaan.

"Sampai posisi setengah badan kendaraan berada di tengah rel. Akhirnya ditabrak oleh kereta pada bagian belakang," terang Jimmy.

Minibus tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan, mobil tersebut sempat terlempar dan terbalik setelah terhantam KRL yang melintas.

"Selanjutnya kendaraan itu terhempas ke udara dan terbalik. Akhirnya, korban ditolong warga dibawa ke rumah sakit," pungkas Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.