Sukses

Polri: ISIS Itu Teror, Bukan Islam

Apa yang dilakukan oleh ISIS bukan menegakan ajaran agama Islam dan jauh kaitannya dengan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Polri melalui Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror berhasil membekuk kelompok yang diduga ISIS di Bekasi, Jawa Barat pada Rabu 23 Desember kemarin.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan pun membenarkan kelompok yang ditangkap di Bekasi merupakan jaringan ISIS dari Suriah langsung.

"Kelompok yang langsung (mendapatkan perintah) dari Syria (Suriah) yang di Bekasi ini," ujar Anton di kantornya, Jakarta, Kamis 24 Desember 2015.

Dia pun menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh ISIS bukan menegakan ajaran agama Islam dan jauh kaitannya dengan agama.


"Yang perlu dicatat ISIS, dengan terornya, itulah jihad mereka. Jadi ISIS itu bukan Islam, terorisme bukan jihad.  Jihad itu mulia, jangan berkedok Islam. Ini sudah disepakati tokoh-tokoh ulama dunia bahwa gerakan ISIS bukan gerakan agama," tegas dia.

Bukan hanya itu, yang paling bahaya menurut Anton, jika polisi harus sendiri menghadapi teroris.

"Terus terang kami itu mungkin tidak akan selesai, tidak akan maksimal. Terorisme itu mslh ideologi dan keyakinan. Itu melekat. Bukan seperti kejahatan copet atau yang lain. Jadi untuk memeranginya diperlukan seluruh elemen masyarakat," pungkas Anton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini