Sukses

Guyonan Ahok pada Jemaat Gereja di Misa Natal

Ahok terlihat tidak canggung berada di barisan paling depan dan berbicara di hadapan pendeta.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi beberapa gereja di Jakarta. Meski dalam suasana khidmat Misa Natal, beberapa guyonan tetap dilontarkan pria yang akrab disapa Ahok itu.

Ahok terlihat tidak canggung berada di barisan paling depan dan berbicara di hadapan pendeta. Bahkan, menyelipkan candaan diawal sambutan.

"Saya sengaja datang ke sini. Saya ini Protestan, jadi kalau sering protes enggak heran," kelakar Ahok saat memberikan sambutan di GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 24 Desember 2015.


Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menyoroti sistem di Indonesia saat ini. Bagi Ahok, tak ada ideologi yang semulus Pancasila.

"Dalam bernegara memang tidak semulus ideologi Pancasila termasuk di Jakarta. Misalnya saja masalah SKB menteri terkait pendirian rumah ibadah," jelas Ahok.

Hal itu membuat saat ini masih saja menyulitkan sebagian pihak. Sehingga pendirian rumah ibadah hampir tidak bisa tanpa gesekan.

Diujung sambutannya, Ahok menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh jemaat. "Saya ingin menyampaikan Selamat Natal bagi para jemaat," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini