Sukses

Urai Macet, Pengendara Diimbau Tak ke Rest Area 19 Tol Cikampek

Polisi tengah melakukan upaya pencairan arus dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan yang ingin menggunakan rest area KM 19 Tol Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah jalan tol di Jakarta mengalami kemacetan, Kamis (24/12/2015). Terutama di ruas tol menuju Cawang-Cikampek.

Kepala Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin Nursin mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya pencairan arus dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan yang ingin menggunakan rest area KM 19 Tol Cikampek.

"Faktor penyebabnya karena Rest Area tol Cikampek KM 19 dipenuhi pengendara yang mau buang air kecil, istirahat. Nah kita coba alihkan agar pengendara bisa menggunakan rest area lainnya," ujar Risyapudin kepada Liputan6.com, Kamis (24/12/2015).

Bukan hanya itu, Risyapudin pun menyebut banyak pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. "Ini juga disebabkan banyak kendaraan yang berhenti di bahu jalan. Itu yang kita upayakan," tegas dia.

Risyapudin mengungkapkan, di ruas tol Cikarang dan Karawang terpantau lancar. Karena itu, dia meyakini setelah anggotanya melakukan pencairan arus, maka jalan kembali normal.

"Itu Cikarang dan Karawang lancar. Jadi pihak kami sedang melakukan pencairan. Jadi dalam waktu dekat ini akan segera lancar," tandas dia.

Sebelumnya, berdasarkan Twitter TMC Polda Metro Jaya, kemacetan merata di tol Cikampek, Cipali dan Merak. Imbasnya tol Semanggi arah Cawang, Fatmawati arah Cikunir dan Semanggi arah Cawang-Cibitung macet.

Kemacetan parah juga terjadi di jalur tol menuju Merak. Sejumlah warga yang akan meninggalkan pulau Jawa menuju Sumatera harus bertarung dengan kemacetan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini