Sukses

Pabrik di Jatinegara Meledak, Asap Membumbung Tinggi

Beruntung, api cepat dipadamkan oleh petugas keamanan pabrik.

Liputan6.com, Jakarta - Suara ledakan disertai api terdengar dari belakang pabrik milik PT Unindo di Jalan Swadaya PLN, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur. Kejadian ini sempat membuat warga panik karena lokasi api tak jauh dari tempat beberapa tangki minyak.

Diduga ledakan dan api berasal dari trafo PLN di belakang pabrik.

Seorang warga, Jali mengatakan, baru tahu ada kebakaran saat melihat asap membumbung tinggi. Jali pun langsung bergegas melihat ke lokasi.

Pria yang juga bekerja sebagai petugas keamanan lingkungan itu pun melihat api besar. Satu yang paling dikhawatirkannya adalah tangki minyak yang berada hanya beberapa meter dari lokasi kebakaran.

"Saya cuma khawatir tangki minyak ini kan ukurannya besar dekat lagi dengan api," ujar Jali di lokasi, Kamis (24/12/2015).

Beruntung, api cepat dipadamkan oleh petugas keamanan pabrik. Jali tidak bisa membayangkan bila api benar-benar menyambar ke tangki minyak.

"Kalau ini sampai kena. Habis dah satu kampung," imbuh dia.

Pantauan Liputan6.com, tangki berada hanya beberapa meter dari lokasi kebakaran. Sedikitnya ada 10 tangki minyak berbagai ukuran yang berada di sekitar sumber api.

Hingga saat ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan. Petugas menyemprot air ke beberapa bagian pipa yang terlihat hangus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.