Sukses

2 Tewas Dalam Serangan Pisau di Kota Tua Yerusalem

Pelaku 2 orang bersenjatakan pisau. Keduanya tewas oleh polisi Israel.

Liputan6.com, Old City - Serangan penusukan pisau kembali terjadi di Yerusalem. Insiden itu terjadi di Gerbang Jaffa, Old City Yerussalem. 2 orang tewas dalam penyerangan yang terjadi pada sore, Rabu 23 Desember 2015.

Salah satu korban tewas akibat luka penusukan, menurut polisi Israel. Sementara, korban kedua tewas tertembak tak sengaja oleh pihak keamanan. Ia mengira korban itu adalah pelaku.

Sementara itu menurut juru bicara polisi, Micky Rosenfeld mengatakan dua pelaku serangan, salah satunya tewas tertembak di lokasi dan satu lagi tewas di rumah sakit. Keduanya bersenjatakan pisau, seperti dilansir CNN, Kamis (24/12/2015)

Korban tewas akibat luka tusukan adalah seorang rabi dari Argentina. Organisasi yang mewakili komunitas Yahudi-Argentina, DAIA mengatakan ia adalah Rabi Eduardo Brimajer.

"DAIA sangat kehilangan dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Rabi Birmaier dan sangat mengecam serangan ini. Permasalahannya, kejadian ini sudah terjadi tiap hari, sungguh mengancam penduduk sipil," tulis komunitas itu dalam pernyataannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini