Sukses

Tanggapan Buwas Pilot-Pramugari Nyabu Ditangkap Saat Berpasangan

Komjen Buwas menyebut sabu identik dengan pesta seks. Saat digerebek, pilot dan 2 kru serta seorang ibu rumah tangga ditemukan berpasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pilot dan dua awak kabin Lion Air, serta seorang ibu rumah tangga ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten. Ketiganya kepergok tengah mengonsumsi sabu. Saat digerebek keempatnya saling berpasangan. Digadang-gadang mereka tengah bercinta. Apa kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso atau Buwas?

"Penggunaan sabu diidentikkan dengan pesta seks," kata Buwas saat berkunjung ke Kantor Redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2015).

Penggerebekan, Buwas menambahkan, merupakan hasil tindak lanjut laporan masyarakat terkait dugaan penyalahgunaan narkotika di Apartemen Aeropolis, Tangerang Selatan, Banten.

"Kita mendapatkan informasi di mana sedang ada orang yang melakukan pesta sabu," ujar mantan Kabareskrim Polri ini.

Operasi yang dilakukan Sabtu 19 Desember pekan kemarin itu tidak hanya dilakukan BNN Banten. Namun juga beberapa instansi dilibatkan dalam operasi rutin tersebut, seperti TNI, dan polres. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi sasaran operasi adalah oknum aparat, baik itu TNI atau Polri.

"Makanya kita lakukan gabungan," terang Buwas.

Sebelumnya, Kepala BNN Banten Komisaris Besar Heru Febrianto menyebut keempat terduga yang ditangkap BNN yang berpesta sabu tengah berpasangan.

"Sabu-nya putih bening. Saat kami geledah barang bukti sudah habis digunakan. Mereka berpasang-pasangan, mungkin seperti itu. Tapi fokus kami mengungkap jaringannya," beber Heru di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Selasa, 22 Desember 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini