Sukses

PKS Bertemu Jokowi di Istana, Ini Komentar Gerindra

Presiden PKS Sohibul Iman beserta elite partai berteu dengan Presiden Jokowi di Istana, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, tidak ada masalah atas pertemuan antara Presiden PKS Sohibul Iman beserta elite partai dengan Presiden Jokowi. Itu adalah hak politik PKS dalam rangka silaturahmi dengan pemerintah.

"Apalagi dari pimpinan PKS sendiri menyatakan tetap berada di luar pemerintahan, kemudian akan terus mendukung program pemerintah yang bagus bagi rakyat dan juga mengkritik jika tidak benar, saya kira itu tidak ada masalah dalam suatu silaturahmi, apalagi dalam situasi politik seperti sekarang," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Fadli menjelaskan, pertemuan sejumlah elite PKS dengan Jokowi merupakan upaya menjalin hubungan baik sebagai partai oposisi maupun pendukung pemerintah.

"Karena kita berada di sini untuk kepentingan rakyat dan saya kira sudah banyak dibuktikan dalam hal-hal yang terkait dengan hal yang sangat strategis banyak persamaan, dalam hal-hal yang bertentangan juga banyak titik temu," jelas Fadli.

Selain itu, politisi Partai Gerindra juga menegaskan, sudah sejak awal partainya telah menyatakan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan.

"Ini kan pemerintah sudah berjalan, ibaratnya sudah di tengah jalan. Kalau setiap partai politik kan berhak untuk menentukan sikapnya, kalau Partai Gerindra jelas sikap kami berada di luar pemerintahan dan kita konsisten program pemerintah yang baik kita dukung, yang jelek kita koreksi," pungkas Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini