Sukses

Kisah Jokowi Naik Metro Mini sampai Ganti 4 Kali

Saat jadi gubernur, Jokowi masih melihat Metro Mini yang sering dia naiki dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya ketika pertama kali bekerja di Jakarta. Setiap hari, dia harus naik Metro Mini dan 4 kali berganti untuk menuju tempat kerjanya.

"Saya tahun 1985 baru lulus, bekerja sebentar di Jakarta 7 bulan. Dari rumah ke kantor ganti kendaraan 3 sampai 4 kali. Saya ingat Metro Mini yang saya naiki dulu," kata Jokowi dalam sambutannya saat memberikan penghargaan Wahana Tata Nugraha di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Ketika dia menjadi Gubernur DKI Jakarta Jokowi langsung mengecek Metro Mini yang dulu dia naiki. Rupanya dia masih sangat hafal dengan Metro Mini yang dulu sering dinaiki.


"Benar ini Metro Mini yang saya naiki dulu. Sopirnya mungkin sudah ganti 100 kali, tapi Metro Mini itu. Saya cek spedometernya nggak ada," lanjut dia.

Untuk itu, dia meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merombak total Metro Mini. "Tapi ajak bicara mereka. Saya juga ajak bicara waktu itu agar yang ada ganti yang baru," ujar Jokowi.

Berkaca dari Metro Mini di Jakarta, ujar dia, semua daerah harus menyiapkan sistem transportasi. "Jakarta sudah terlalu lama," kata Jokowi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini