Sukses

RAPBD 2016 DKI Sah, Ahok 'Bawa Kabur' Dokumen di Ruang Paripurna

Pemprov dan DPRD DKI Jakarta akhirnya menyepakati Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov dan DPRD DKI Jakarta akhirnya menyepakati Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 DKI Jakarta. Kesepakatan didapat pada Rapat Paripurna hari ini.

Rapat dihadiri 73 dari 106 anggota DPRD DKI Jakarta. Seluruh anggota DPRD yang hadir dalam rapat pun menyetujui RAPBD ini.

"Total RAPBD DKI Jakarta 2016 adalah Rp 66.373.687.377.232," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana di lokasi, Jakarta, Rabu (23/12/2015).

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi maju ke hadapan anggota dewan. Keduanya menandatangani dokumen RAPBD didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana.

(Ahmad Romadoni/Liputan6.com)

"Ini namanya perda (peraturan daerah) bukan pergub (peraturan gubernur) lagi," celetuk Ahok saat menerima dokumen dari Prasetio.

"Ini obatnya pas," sambung Ahok sambil tertawa disambut tepuk tangan hadirin.

Setumpuk dokumen RAPBD diletakan di sebuah troli stainless yang sudah dihias. Prasetio kemudian menyerahkan troli itu kepada Ahok yang kemudian akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk dievaluasi.

Selepas itu, Ahok memegang troli itu dan 'membawa kabur' dari hadapan hadirin ke pinggir ruang paripurna. Mantan Bupati Belitung Timur itu berlari kecil diiringi riuh tepuk tangan hadirin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.