Sukses

Reaksi Ahok Terkait Kabar Undangan Pesta Seks di Hotel Mewah

Ahok belum menyiapkan sanksi bagi pemilik hotel bila terbukti menyelenggarakan pesta seks.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah mengetahui adanya poster undangan pesta seks di hotel mewah di Jakarta. Pria yang karib disapa Ahok itu pun menyerahkan kepada polisi.

"Itu urusan polisi lah, kalau memang benar ditangkepin, pasti ditangkap," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (22/12/2015).

Mantan Bupati Belitung Timur itu juga belum menyiapkan sanksi bagi pemilik hotel bila terbukti menyelenggarakan pesta seks. Saat ini sanksi baru disiapkan untuk penemuan narkoba.

"Kita belum pernah keluarkan 2 kali tutup, kecuali narkoba yah, kalau itu asusila ditangkepin polisi saja," ujar Ahok.

Undangan pesta seks yang tersebar di jejaring sosial bertuliskan 'Like My Style? Sex Party Breaking Seal' dengan latar belakang perempuan berbikini, menggegerkan jagat maya.

Dalam poster tersebut tercantum harga tiket bagi orang yang ingin bergabung yakni Rp 2,2 juta. Serta beberapa sponsor seperti produsen bir dan kondom.

Liputan6.com mencoba menghubungi nomor kontak yang tertera pada poster. Namun saat dihubungi, nomor tersebut tidak aktif.


Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris M Iqbal mengatakan, pihaknya sudah mendengar kabar tersebut. Namun, setelah dicek kepada beberapa pihak terkait, tidak menemukan acara yang dimaksudkan.

Meski demikian, pihaknya tetap mendalami beredarnya kabar tersebut.

"Setelah kita cek ternyata belum ada kegiatan itu, namun tetap kita dalami lagi," kata Iqbal, Minggu 20 Desember 2015.

Sementara, pihak Ritz Carlton memastikan poster yang beredar di media sosial tentang 'pesta seks' adalah tidak benar.

"Hoax itu, tidak ada acara seperti yang ada di poster itu di Ritz Carlton," kata Irma Dini dari Public Relation Ritz Carlton kepada Liputan6.com.

Dia menegaskan, Ritz Carlton hanya mengadakan 2 acara di tanggal 24 Desember 2015. "Hanya makan malam, baik di SCBD atau di Mega Kuningan," kata Irma.

 

*saksikan juga video tentang ABG yang ditangkap karena menggelar pesta seks dan minuman keras

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.