Sukses

Kapolda Metro: Kita Mendukung Gubernur Tertibkan Metro Mini

Ia pun mendukung ide Ahok yang hendak mengintegrasikan Metro Mini dengan moda transportasi milik Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian memuji langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menertibkan bus Metro Mini. Ia mengatakan, Metro Mini tidak memiliki payung organisasi sehingga kualitas armada dan kecakapan mengemudi sopirnya tak memenuhi standarisasi.

"Ini kan tidak dikelola satu PT, tapi perorangan, jadi nggak standarisasi. Jadi yang kasihan masyarakat," kata Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Ia pun mendukung ide Ahok yang hendak mengintegrasikan Metro Mini dengan moda transportasi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Yang penting ada organisasi berpayung hukum untuk Metro Mini agar pengelolaannya jelas.

"Kita mendukung langkah Gubernur agar mereka dikelola satu PT, terserah mau Transjakarta atau tidak. Yang penting dikelola badan hukum. Biar kelayakan diuji ketat sehingga masyarakat merasa nyaman," ujar Tito.

Menurut dia, pemilik dan pengemudi Metro Mini semestinya legowo menyikapi sikap Pemprov DKI, karena selama ini mereka merugikan masyarakat dengan kecelakaan-kecelakaan yang disebabkan kondisi busnya dan ketidakcakapan sopirnya.

"Mereka harus paham dengan selama ini dibiarkan, mereka merugikan masyarakat seperti kecelakaan yang merenggut nyawa," pungkas Tito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.