Sukses

Korban KM Marina yang Ditemukan Berjumlah 37 Orang

Data korban kecelakaan KM Marina ini berdasar data yang diperoleh Kapolres Wajo, Sulsel, hingga Minggu (20/12/2015) siang.

Liputan6.com, Makassar - Pencarian korban KM Marina di Perairan Siwa, Wajo, Sulawesi Selatan, terus dilakukan. Sementara, korban yang ditemukan ada 37 orang. Sebanyak 3 penumpang di antaranya meninggal dunia.

"Sekarang jumlah korban yang ditemukan itu 37 orang di mana 34 orang dalam keadaan selamat dan 3 meninggal dunia," kata Kapolres Wajo, Sulsel, AKB M Guntur, melalui pesan singkatnya, Makassar, Minggu (20/12/2015).

Menurut dia, 4 korban yang pertama diselamatkan sedang mendapatkan perawatan medis di RS Siwa, Kabupaten Wajo, Sulsel. Sedangkan 33 orang lainnya --termasuk yang meninggal-- masih berada di RS Kolaka Utara, Sultra.

"Korban banyak ditemukan di Perairan Kolaka. Namun tim SAR gabungan Sulsel juga tetap melakukan penyisiran di wilayah perairan Siwa," jelas Guntur.

Dia mengatakan khusus tim Polres Wajo bersama personel Direktorat Polair Polda Sulselbar dan KP3 Pelabuhan Siwa tetap bersiaga di dermaga Pelabuhan Siwa dengan membuat posko.

"Kita tetap siaga untuk memantau terus perkembangan pencarian tim yang berada di laut sedang melakukan pencarian melalui posko induk ini," tutur Guntur.

Sebelumnya, KM Marina yang dinyatakan hilang di antara Perairan Kolaka-Siwa tersebut memuat penumpang sebanyak 119 orang terdiri dari 91 orang dewasa, anak-anak 19 orang dan ABK sebanyak 10 orang.

KM Maurina mulai berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sekitar pukul 11.00 Wita.

Namun, pukul 16.00 Wita, kru melaporkan kapal diterjang ombak besar. Air pun masuk ke kapal. Setelah itu, Syahbandar Siwa kehilangan kontak dengan kru kapal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.