Sukses

Pesawat T-50i Jatuh di Yogya, TNI AU Libatkan Korsel

Tim Ini akan segera melakukan investigasi pada kecelakan pesawat itu.

Liputan6.com, Jakarta - TNI Angkatan udara membentuk tim investigasi untuk mencari penyebab jatuhnya Pesawat T-50i Golden Eagle milik TNI AU jatuh saat tengah beratraksi di gelaran Gebyar Dirgantara AAU, Yogyakarta pagi tadi.

Tim yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI AU Marsda Hadiyan Sumintaatmadja ini telah diterangkan ke Yogyakarta hari ini untuk segera melakukan penelusuran.

"Tim sudah berangkat, agar bisa segera diambil kesimpulan penyebab kecelakaan ini," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Dwi Badarmanto, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu, (20/12/2015).



‎Selain melibatkan unsur TNI, tim investigasi juga akan melibatkan pihak produsen pesawat T-50i Golden Eagle, yaitu perusahaan penerbangan‎ Korean Aero Industries (KAI), asal Korea Selatan (Korsel).

"Ya pasti kita libatkan Tim dari Korea Selatan juga. Kita juga akan libatkan mereka di dalam tim investigasi TNI," ucap Dwi.

Dwi juga mengatakan, Kepala Staf TNI AU (Ksau) Marsekal TNI Agus Supriatna akan bertolak ke Yogyakarta untuk memantau kerja tim yang mulai bertugas itu.  

‎"Kasau sendiri bilang, cuaca sore ini bagus dan akan dimanfaatkan untuk segerea berangkat ke Yogyakarta," pungkas Dwi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini