Sukses

Info dari FBI, Densus 88 Tangkap 6 Anggota ISIS

Menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, 6 orang tersebut akan melakukan aksi teror di sejumlah tempat di Indonesia.

Liputan6.com, Mojokerto - Tim Densus (Detasemen Khusus) 88 Anti Teror Polri menangkap 6 orang teroris di daerah Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu,19 Desember 2015, pukul 19.00 WIB. Mereka ditangkap di sebuah tempat pijat di Jalan Empunal nomor 78.

6 orang itu diduga kelompok pendukung gerakan terorisme ISIS.

Melalui sambungan telepon, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti membenarkan penangkapan tersebut. Badrodin menyatakan bahwa penangkapan tersebut berawal informasi yang didapat dari FBI (Federal Bereau of Investigation) atau Biro Investigasi Federal Amerika Serikat serta dari Kepolisian Australia.

"Kami mendapat warning dari FBI dan polisi Australia. Karena itu semua ditangkap duluan. Kami cegah," ujar Badrodin kepada Liputan6.com, Minggu (20/12/2015).

Berdasarkan keterangan Badrodin, 6 orang tersebut akan melakukan aksi teror di sejumlah tempat di Indonesia. Mereka akan melakukan aksi teror menggunakan bom.

"Mereka kemungkinan besar akan mengebom di sejumlah tempat di Indonesia," lanjutnya.

Selain 6 orang yang ditangkap, Kapolri mengaku masih ada sejumlah orang lagi yang menjadi incaran kepolisian. Mereka diduga akan melancarkan aksi teror yang sama.

"Masih ada (sejumlah teroris), karena itu kami harap masyarakat waspada dan lapor bila melihat ada hal mencurigakan," ucapnya lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.