Sukses

4 Penumpang KM Marina Ditemukan Selamat

Satu di antara 4 penumpang yang ditemukan merupakan anak-anak.

Liputan6.com, Makassar - Pencarian atas korban karamnya Kapal Motor (KM) Marina di perairan Kolaka-Siwa dari subuh tadi membuahkan hasil. Sebanyak 4 penumpang kapal tersebut berhasil ditemukan.

Kapolres Wajo, Sulawesi Selatan, AKB M Guntur, mengatakan 4 korban yang berhasil dievakuasi, masing-masing Muzakkar asal Pomala, Sulawesi Tenggara (Sultra); Abdullah asal Kabupaten Sidrap (Sulsel); Berta asal Pomala (Sultra) dan Rafli, anak-anak juga asal Pomala (Sultra).

"Saat ini kesemuanya dibawa ke Rumah Sakit (RS) Siwa, Sulsel untuk dilakukan perawatan medis," kata Guntur via telepon, Minggu (20/12/2015).

KM Marina mengangkut 119 penumpang, termasuk anak buah kapal (ABK). Sebanyak 91 penumpang di antaranya merupakan orang dewasa dan 12 anak-anak.

Sebelumnya, KM Maurina berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sekitar pukul 11.00 Wita. Namun, pukul 16.00 Wita, kru melaporkan kapal diterjang ombak besar. Air pun masuk ke kapal.

Setelah itu, Syahbandar Siwa kehilangan kontak dengan kru kapal tersebut.

Kapal itu diduga mengalami kebocoran akibat bak mesin pecah.

Lokasi kejadian diperkirakan berada di perairan Teluk Bone sekitar 12 mil dari Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sulsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini