Sukses

Polair Polda Sulselbar Bantu Pencarian KM Marina

Setelah berlayar beberapa saat, kapal itu dihantam ombak besar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapal Motor (KM) Marina asal Kolaka dikabarkan karam diperairan Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepolisian Perairan Polda Sulawesi Selatan dan Barat pun dikerahkan untuk membantu pencarian kapal yang hilang kontak sejak Sabtu 19 Desember 2015 sore.

"Kapolda --Irjen Pudji Hartanto-- setelah mengetahui laporan dari anggota langsung berkoordinasi dengan anggota Polair untuk ikut membantu mencari kapal yang hilang kontak itu," ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Frans Barung Mangera di Makassar, Sabtu, seperti yang dilansir Antara.

Menurut dia, Direktorat Kepolisian Perairan (Ditpolair) kemudian meneruskan perintah itu ke Polair Siwa untuk segera ikut menyisir lokasi di sekitar koordinat putus kontak.

Barung menyebutkan KM Marina mulai berangkat dari Pelabuhan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara menuju Pelabuhan Bansalae, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan sekitar pukul 11.00 Wita.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, jika KM Marina yang berlayar sejak Pukul 11.00 Wita itu belum juga bisa kontak komunikasi sampai saat ini," ucap Barung.

Saat ini, tim SAR dan regu lainnya belum bisa menemukan KM Marina milik PT Balibis Putra Siwa tersebut.

"Sampai saat ini belum ada informasi dari sana tetapi Tim SAR dan lainnya juga masih mengitari koordinat, lokasi komunikasi terakhir dengan syahbandar," kata Barung.

KM Marina mengangkut 117 penumpang, termasuk anak buah kapal (ABK). Sebanyak 94 penumpang di antaranya merupakan orang dewasa dan 12 anak-anak.

"Kita masih koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Tim SAR gabungan juga terus melakukan kontak komunikasi dengan kami," jelas Barung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini