Sukses

Tetap Beroperasi, Metro Mini 75 Tak Ikut Ajakan Mogok Bersama

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penertiban dan mengandangkan sejumlah Metro Mini bermasalah.

Liputan6.com, Jakarta - 9 Trayek Metro Mini dari dan menuju Blok M menghentikan operasionalnya hari ini. Tindakan itu sebagai bentuk solidaritas, karena sejumlah Metro Mini dikandangkan lantaran dinilai sudah tidak layak jalan di Jakarta.

Meski mayoritas Metro Mini berhenti beroperasi, Metro Mini 75 jurusan Blok M-Pasar Minggu memutuskan untuk terus beroperasi di Ibu Kota.

"Jadi sekarang 75 saja yang jalan, karena mereka nggak ikut-ikut (mogok) kayak yang lain," kata Kanit Patroli Polsek Kebayoran Baru Komisaris Polisi Sugiyono kepada Liputan6.com, Sabtu (18/12/2015).


"Jadi cuma 75 yang normal-normal saja," sambung Sugiyono.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penertiban dan mengandangkan sejumlah Metro Mini bermasalah. Langkah ini bagian solusi menekan angka kecelakaan di Ibu Kota yang kerap terjadi akibat kecelakaan Metro Mini.

Langkah ini juga menyusul kecelakaan antara Metro Mini dan kereta api di perlintasan Angke, Jakarta Barat pada 2 pekan lalu. Akibat kecelakaan ini 18 orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka.

 

Saksikan video live session The Rain berikut;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.