Sukses

Aremania dan Bonek Bentrok di Sragen, 2 Orang Tewas

Bentrok 2 suporter fanatik ini terjadi di tempat berbeda. Kedua korban langsung dilarikan di RSU Sragen.

Liputan6.com, Solo - Suporter sepak bola, Bonek Persebaya dengan pendukung kesebelasan Arema Malang, Aremania, terlibat bentrok dalam perjalanan menuju Sleman, Yogyakarta. Tawuran 2 suporter fanatik itu terjadi di 2 titik berbeda di Kabupaten Sragen Jawa Tengah. 2 orang dilaporkan tewas.

Menurut Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Hartono, kerusuhan 2 suporter  terjadi di SPBU Jatisumo Ngampal Sragen dan bengkel batas kota Nglorok Sragen, sekitar pukul 04.15 WIB, Sabtu pagi (19/12/2015)

"Korban meninggal adalah suporter Arema Malang yakni Eko Prasetyo (30) warga RT 19/04 Pandesari Batu Malang dan sopir Suzuki Carry, Slamet warga Malang. Kedua korban ini, kini masih di RSU Sragen," ujar Hartono sebagaimana dikutip dari Antarnews.

Hartono menuturkan, rombongan Aremania sebanyak 34 orang menumpang bus pariwisata dari Malang menuju Sleman, hendak mendukung timnya berlaga. Kebetulan rombongan suporter Bonek juga melintas dengan menumpang 4 truk.


Rombongan Bonek tersebut kemudian turun dari kendaraannya dan langsung menyerang  Aremania yang menyebabkan 1 korban meninggal akibat dikeroyok.

"Ketika melihat ada Aremania, ratusan Bonek langsung melempari bus suporter Arema dengan batu. Eko yang menjadi korban dalam insiden tersebut ditarik paksa keluar dari dalam bus dan dipukuli dengan batu. Korban luka di bagian kepalanya dan meninggal di tempat kejadian," ujar Hartono.

Sementara itu, lanjut Hartono, satu rombongan suporter Arema dengan menumpang Suzuki Carry berpenumpang 7, juga digeruduk rombongan Bonek saat tiba di Nglorok, Sragen.

Suporter Arema berlarian menyelamatkan diri, sedangkan sopir Carry, Slamet ditarik keluar dikeroyok Bonek dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

"Kami kini mengamankan sebanyak 500 suporter Bonek untuk diperiksa di Polres Sragen. Kami periksa satu per satu suporter untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Hartono.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.