Sukses

Desmond Gerindra Dukung Titiek Soeharto Jadi Ketua DPR

Ketua DPR pengganti Setya Novanto diharapkan bisa memberikan perbaikan untuk lembaga legislatif.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, menyatakan dukunganya pada Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto untuk menjadi calon kandidat Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

"Saya ikut (dukung Titiek Soeharto). Karena surga di bawah telapak kaki ibu (perempuan jadi Ketua DPR)," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (17/12/2015).

Anggota Komisi III DPR ini pun berharap, Ketua DPR yang baru nanti bisa lebih baik dari Setya Novanto. Sebab, ketua baru diharapakan bisa memberikan tauladan dan contoh yang baik bagi anggotanya.

Baca Juga



"Jadi setiap tindak tanduknya akan mencerminkan lembaga yang dipimpinnya. Kita fokus perbaiki kinerja legislatif," tandas Desmond.

Sebelumnya, Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar Firman Soebagyo mengatakan, pihaknya sudah mengantongi 1 nama yang bakal menggantikan Setya Novanto menjadi Ketua DPR. Hal itu didapat setelah DPP Partai Golkar melakukan rapat internal tadi malam.

"DPP sudah selesai rapat, sudah ada nama baru tadi malam didapat," kata Firman Soebagyo yang masih enggan menyebut siapa calon pengganti Setya Novanto itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.