Sukses

Lukisan Kaca Rumahan Bertabur Permata

Berawal dari hobi melukis, Pamela Katharina sukses menjalankan bisnis mengukir di atas kaca alias glass painting. Penambahan aksesoris permata adalah salah satu kekuatan karya Pamela.

Liputan6.com, Surabaya: Bila bisa menghasilkan uang dari rumah, kenapa repot mencari kerja di luar? Bisa jadi demikian prinsip Pamela Katharina. Warga Surabaya, Jawa Timur, ini membuka bisnis lukisan di atas kaca (glass painting), karena ingin menghasilkan uang tanpa harus keluar rumah.

Pembuatan glass painting bermula dengan mengumpulkan beberapa material kaca seperti toples, gelas, tempat lilin, dan lain sebagainya. Dengan berbagai bahan tersebut, Pamela kemudian membuat sejumlah ukiran dengan beragam motif unik. Mulai dari yang sederhana seperti kotak-kotak hingga yang lebih kompleks. Untuk melukis, Pamela hanya menggunakan cat impor. "Agar hasilnya baik, tidak mudah mengelupas, dan warnanya yang lebih bagus," ujar Pamela pada reporter SCTV, Julianus Kriswantoro di Surabaya, baru baru ini.

Pamela bukan satu-satunya perajin lukisan kaca di Indonesia. Di berbagai daerah, banyak terdapat seniman yang menggeluti bidang yang serupa. Namun demikian, Pamela mengaku tak gentar menghadapi persaingan. Ia mengaku memiliki ciri khas dari perajin lainnya. Motif unik, ukiran dan gambar khas, serta penambahan aksesoris permata adalah kekuatan dari glass painting Pamela. Saksikan liputan selengkapnya dalam video Cabe Rawit edisi 3 Agustus 2009.(WIL)

Pamela Katharina
(031) 599.8708
Galaxy Bumi Permai D1/6, Surabaya, Jawa Timur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini