Sukses

DPR Tegang Tunggu Putusan MKD, Jokowi Undang Pelawak

Pelawak Azis Gagap juga mengaku sangat kaget diundang ke Istana

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Parlemen, Kompleks DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, sibuk menanti putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), terkait pencatutan nama Presiden dan wakil Presiden dalam kasus 'Papa Minta Saham' yang menyeret Ketua DPR Setya Novanto.

Jika lembaga legislatif sibuk dengan urusan itu, Presiden Joko Widodo juga disibukkan dengan berbagai agenda. Selain mengikuti rapat pimpinan bersama para petinggi TNI dan rapat terbatas bersama beberapa menteri, Jokowi mengundang para pelawak datang ke Istana.

Kedatangan para komedian memang tidak diagendakan sebelumnya dalam jadwal kegiatan yang dikeluarkan oleh Biro Pers Istana Kepresidenan.

Sejak pukul 16.45 WIB para komedian ternama seperti Entis Sutisna alias Sule, Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono (Parto Patrio), Andre Taulany, Tri Retno Prayudati (Nunung) dan Lies Hartono (Cak Lontong), Rico Ceper, Dorce Gamalama, Indra Bekti, Cici Panda, Akbar, Tarzan dan Mpok Atik mulai berdatangan ke Istana. ‎

Mereka pun tampak memasuki Istana Negara dan dijamu Jokowi tepat pukul 17.00 WIB. Sebelum memulai jamuan makan, terlebih dahulu Jokowi memberikan kesempatan satu per satu kepada para pelawak yang datang untuk menyampaikan kesan-kesannya diundang ke Istana.

Aktor senior Slamet Rahadjo menyampaikan kesan-kesannya. Ia mengaku awalnya tidak mengerti dan memahami apa maksud presiden mengundangnya ke Istana. Bahkan ia sempat memastikan apakah dirinya benar diundang.

"Saya awalnya enggak percaya, apa benar ini diundang, ternyata benar. Dan ini suatu kehormatan untuk kami. Baru kali ini kami di sini masuk ke Istana diundang Bapak Presiden," ucap Slamet.

‎Sementara itu, pelawak Azis Gagap juga mengaku sangat kaget diundang ke Istana. Bahkan, ia mengaku sampai tidak makan dari sejak pagi hingga malam agar dapat menikmati makan malam bersama Jokowi. "Saya sampai belum makan pak, karena enggak nyangka bisa di sini, sama bapak," ucap Aziz.

Berbeda dengan dua rekannya, Cak Lontong mengaku dirinya tidak berharap diundang oleh Jokowi. ‎"Saya sebenarnya enggak diundang oleh Pak Presiden. Tapi kalau dapat diberi kebebasan bisa ketemu dan bertamu kapan pun ndak apa-apa pak," ucap dia diiringi tawa Jokowi dan para pelawak lainnya.

Lalu, ada juga komedian Sule yang mengaku membatalkan sebuah sesi acara demi bertemu dengan presiden petang ini.

"Saya jujur pak, shooting sampai libur. Karena ini kehormatan bisa ketemu presiden. Karena saya mimpi mau ketemu Pak Jokowi. Nah, akhirnya sekarang jadi kenyataan," ucap Sule.

Suasana perbincangan antara Jokowi dengan paras komedian itu pun terlihat cair. Beberapa kali Jokowi tampak tertawa mendengar pernyataan para komedian tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.