Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, Tiket KA di Malang Habis Terjual

Tiket KA ekonomi Matarmaja tujuan Malang–Jakarta bahkan telah habis terjual sejak 16 Desember 2015–6 Januari 2016.

Liputan6.com, Malang - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, sejumlah tiket kereta api (KA) jarak jauh melalui Stasiun Kota Baru Malang, Jawa Timur telah ludes terjual.

Kepala Sub Urusan Komersial Stasiun Kota Baru Malang, Ririn Desmayanti, mengatakan banyak masyarakat yang telah memesan tiket sejak jauh hari sebelum jadwal keberangkatan mereka.
 
"Sebagian besar tiket kereta untuk libur jelang Natal telah habis terjual. Masyarakat banyak pilihan kereta melalui Stasiun Kota Baru Malang," kata Ririn di Malang, Jatim, Rabu (16/12/2015).

Tiket KA ekonomi Matarmaja tujuan Malang–Jakarta bahkan telah habis terjual sejak 16 Desember 2015–6 Januari 2016. Tiket tujuan Malang–Jakarta antara lain untuk KA Majapahit, KA Gajayana, KA Bima, dan KA Jayabaya juga sudah habis terjual untuk 23–28 Desember.

Sedangkan KA Malioboro tujuan Malang–Yogyakarta habis untuk 23–24 Desember. Begitu pun KA Malabar Malang–Bandung habis untuk 23–27 Desember 2015.
 
Pemesanan tiket untuk Tahun Baru di semua kereta itu juga sudah habis terjual untuk jadwal keberangkatan 1–3 Januari 2016. Pemesanan tiket sendiri sudah bisa dilakukan sejak H-90 sebelum jadwal keberangkatan. Menurut Ririn, PT Kereta Api Indonesia memutuskan tidak menyediakan KA tambahan meskipun animo masyarakat cukup tinggi.
 
"Tidak ada kereta tambahan, yang ada ini sudah dimaksimalkan. Pengamanan di tiap kereta juga tetap seperti biasa, tidak berlebihan," tandas Ririn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini