Sukses

Pensiun dari KPK, Ruki Pilih Jadi 'Jamesbon'

Taufiequrrahman Ruki menjadi salah satu orang yang merasa senang dengan berakhirnya masa jabatannya sebagai Plt Pimpinan KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR dalam waktu dekat akan memilih 5 nama pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menggantikan jabatan pimpinan jilid III yang sudah berakhir pada 16 Desember 2015.

Tidak hanya jabatan definitif dan nonaktif yang diemban oleh Zulkarnaen, Adnan Pandu Praja, Abraham Samad, serta Bambang Widjojanto yang berakhir kali ini. Jabatan pelaksana tugas (sementara) yang diduduki Taufiequrrahman Ruki, Indriyanto Seno Adji, dan Johan Budi juga akan otomatis selesai setelah DPR menetapkan 5 pimpinan baru.

Pelaksana Tugas Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki menjadi salah satu orang yang merasa senang dengan berakhirnya masa jabatannya. Selain karena faktor usia, ia juga mengaku ingin melanjutkan kehidupannya jauh dari kebisingan.

Kembali bersama keluarga dan menyalurkan hobinya berkebun serta lebih meningkatkan ibadah, menurut Ruki, merupakan rencana selanjutnya setelah tidak menjabat di KPK.


"Balik lagi jadi Jamesbon, jagain masjid dan kebon," ujar Ruki sambil tertawa di Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Demi menjaga kondisi fisik dan pikirannya tetap segar, purnawirawan Polri yang kerap tampak menggunakan tongkat itu juga akan melakukan aktivitas sosial ringan bersama rekan-rekannya di kampung halaman.

Ia juga menuturkan pada dasarnya menjadi Pelaksana Tugas Ketua KPK saat ini bukan merupakan keinginannya. Ia menganggap keputusan Presiden Joko Widodo memilihnya pada Februari 2015 lalu hanya sebagai panggilan negara yang harus dijalani.

"Ya, saya jalankan saja dengan upaya terbaik dan maksimal yang bisa dan mampu saya lakukan, tanpa ambisi pribadi, keinginan dan agenda apa pun," demikian Ruki.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini