Sukses

Hampir Rampung, Fly Over Kuningan Bisa Dilintasi Sepeda Motor

Kendaraan roda 2 hanya diizinkan melintas di jalan layang itu pada jam-jam tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Pembangunan jalan layang (fly over) di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di perempatan Kuningan, Jakarta Selatan, mulai rampung.

Jembatan dengan panjang mencapai 680 meter dan lebar 5,1 meter tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan di lokasi tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, jalan layang nontol itu nantinya boleh dilintasi sepeda motor. Namun, kendaraan roda 2 hanya diizinkan melintas pada jam-jam tertentu.


"Regulasi kami ambil untuk menghindari kecelakaan. Namun, pada waktu-waktu tertentu kendaraan roda 2 boleh masuk dan sifatnya situasional," ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Lebih lanjut, mantan Kapolres Jakarta Utara itu menyatakan, tidak akan menempatkan personel polisi secara permanen di lokasi tersebut.

"Sebab polisi tidak hanya dipatokkan untuk mengatur lalu lintas saja (kemacetan), tetapi untuk mengayomi dan pengamanan seluruh masyarakat," ucap Iqbal.

Jembatan tersebut rencananya sudah dapat digunakan pada akhir 2015. Namun, Iqbal tidak menjelaskan secara detail, pada jam berapa dan kondisi seperti apa sepeda motor bisa melintasi jalan layang itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini