Sukses

Junimart: Anggota MKD Saling Lapor Itu Tak Beretika

Kedua politikus Senayan itu semestinya saling memaafkan jika keduanya memang beretika.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Nasdem Akbar Faisal dan politikus Golkar Ridwan Bae terlibat saling lapor usai persidangan etik Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menghadirkan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Luhut Binsar Pandjaitan. Sidang itu terkait kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto.

Atas kejadian itu, Wakil Ketua MKD Junimart Girsang angkat bicara. Menurut dia, apa yang dilakukan Akbar dan Ridwan merupakan cerminan orang yang tidak beretika.

"Inikan orang baru. Hal ini menunjukan bahwa orang duduk di MKD tidak punya etika juga," kata Junimart di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Politikus PDIP itu menyatakan, bila keduanya beretika semestinya saling memaafkan. Bukan malah saling lapor ke MKD.

"Kalau punya etika itu pasti saling memaafkan, jangan saling lapor," sahut Junimart.

Sebelumnya, Akbar Faisal dibuat panas lantaran menerima surat berisi pelaporan dirinya ke MKD oleh Ridwan Bae. Hal ini dikarenakan Akbar dianggap membuka informasi rahasia MKD ke publik.

Sebaliknya, Akbar melaporkan Ridwan Bae lantaran diduga melanggar kode etik karena bertemu Luhut sebelum sidang MKD digelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini