Sukses

Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Jatuhnya Lift di Arkadia

Musibah lift jatuh di Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menewaskan 2 orang dan 1 luka.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) musibah lift jatuh yang menewaskan 2 orang dan menyebabkan 1 orang terluka di Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Kamis, 10 Desember lalu.

Kasat Reskrim Jakarta Selatan AKBP Audie Latuheru menyatakan polisi hingga saat ini belum dapat menarik kesimpulan penyebab jatuhnya lift tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim laboratorium forensik (labfor).

"Apakah kecelakaan yang disebabkan kelalaian atau apa belum bisa disimpulkan. Kita masih nunggu pemeriksaan Puslabfor," ujar Audie di TKP, Senin (14/12/2015).


Audie menerangkan hingga saat ini belum ada hasil pemeriksaan yang dilakukan Puslabfor Mabes Polri. Namun ia mengaku saat ini sudah ada 6 saksi yang diperiksa.

"Saat ini sudah ada 6 saksi, termasuk mekanik yang melakukan perawatan berkala," ujar Audie.

Lift di Gedung Nestle Perkantoran Hijau Arkadia jatuh pada Kamis, 10 Desember lalu. Lift jatuh saat akan turun dari lantai 7 ke lantai 3.

Dua korban tewas adalah karyawan dari PT Nestle Indonesia dan 1 korban luka adalah cleaning service dari PT ISS.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.