Sukses

Taufik Gerindra: Ruang Kerja Terjelek se-Indonesia Punya DPRD DKI

Taufik beralasan kondisi meja dan kursi yang tidak layak itu tidak cocok untuk kelas DPRD DKI Jakarta yang ada di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik mengeluhkan ruang kerjanya yang dia nilai sudah tidak layak. Dia bahkan mengklaim ruang kerja paling jelek se-Indonesia adalah DKI Jakarta.

"Pokoknya gini, paling jelek di seluruh Indonesia itu ruangan rapat DPRD DKI," ujar Taufik di Balai Kota Jakarta, Senin (14/12/2015).

Oleh sebab itu, DPRD DKI Jakarta meminta sejumlah pembaruan dalam APBD 2016. Salah satunya pembelian meja baru ruang rapat dewan.

Dia menilai, meja rapat saat ini tidak lebih baik dari kursi dan meja di acara pernikahan.

Taufik beralasan kondisi meja dan kursi yang tidak layak itu tidak cocok untuk kelas DPRD DKI Jakarta yang ada di Ibu Kota.

"Liat saja itu kursi-kursi di ruangan. Itu sudah kayak meja prasmanan di kampung gue. Kayak prasmanan di Warakas tuh kalau ada hajatan. Yang ditutupin pakai kain putih, tuh. Persis sama kan? Dilipet-lipet," ujar politisi Gerindra ini.

Taufik punya gambaran meja rapat yang dinilainya layak. Yaitu yang menutup bagian depannya. Sementara meja rapat yang dimiliki DPRD DKI Jakarta saat ini terbuka bagian depannya.

"Di daerah itu mejanya tuh bagus, enggak keliatan kalau ngongkong (ngangkang). Kan ini kalau ngongkong kelihatan," kata Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini